Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran adalah jurusan yang berkecimpung dalam kegiatan Administrasi yang sangat diperlukan dalam menunjang dalam semua kegiatan yang dilakukan di dalam organisasi /in stansi, baik instansi pemerintah maupun instansi swasta/ Industri.

Dalam suatu organisasi kegiatan administrasi sangat dibutuhkan untuk menunjang kelancara tercapainya tujuan utama suatu organisasi.

Untuk itu jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMKPGRI 2 Pasuruan membekali siswa denganpengetahuan dan ketrampilan serta sikapagar kompeten di bidangnya, antara lain:

  1. Mengoperasikan komputer dengan macam-macam program
  2. Mengelola korespondensi/ tata persuratan
  3. Mengelola sistem kearsipan dengan berbagai sistem
  4. Mengelola penanganan Sarana dan Prasarana
  5. Mengelola Keuangan / Akuntansi

KOMPTENSI / MATERI YANG DIAJARKAN

  1. Pengantar Administrasi Umum
  2. Teknologi Perkantoran
  3. Simulasi dan Komunikasi Digital
  4. Korespondensi\
  5. Kearsipan
  6. Otomatisasi Tata Kelola Keuangan
  7. Otomatisasi Tata Kelola Kepegawaian
  8. Otomatisasi Tata Kelola Humas danKeprotokolan
  9. Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana

Melalui program keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran peserta didik mengusaai materi dan kompeten di bidang Kesekretarisan tingkat yunior. Peserta didik juga diharapkan dapat menerpkannya di dunia kerja sesuai dengan kompetensi yang telah diterima untuk menjadi  seorang Administrator yang handal.

PROSPEK KERJA

  1. Tenaga Administrasi
  2. Bagian Keuangan
  3. Sekretaris
  4. Public Relation

TENAGA PENDIDIK

  1. Rini Nurmawati, S.Pd, M.M
  2. Cholifah, SE
  3. Ludya Agustin, SE
  4. Hajar Isna Mursida, S.Pd